Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Kodam V/Brawijaya gelar operasi bibir sumbing gratis 

LENSAINDONESIA.COM: Pangdam V/Brawijaya Mayjen Eko Wiratmoko S.Sos, Kamis (2/4/2015), menghadiri acara Bakti Sosial Kesehatan Operasi Bibir Sumbing. Kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan RS Citra Medika Sidoarjo ini digelar di RS Citra Medika, Jl Raya Surabaya Mojokerto Km 44 Tarik, Sidoarjo.

Dalam operasi bibir sumbing gratis yang berlangsung tiga hari ini, sebanyak 55 pasien penderita cacat bawaan bibir sumbing mendapat tindakan operasi gratis pemulihan fisik wajah dengan menjalani operasi bedah plastik estetik dan rekonstruksi selama kurang lebih 60 menit.

Secara terpisah, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial kesehatan yang digelar ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo. “Selain itu, juga meningkatkan sinergitas antara Kodam V/Brawijaya dengan instansi pemerintah dan swasta, khususnya RS Citra Medika Sidoarjo dalam rangka memantapkan dan mengintegrasikan tekad pengabdian bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, terutama di wilayah Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial kesehatan operasi bibir sumbing seperti ini merupakan bagian dari Program Binter TNI AD, khususnya dalam membantu tugas pemerintahan di daerah dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD.

Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan ke berbagai daerah di wilayah Jawa Timur, sesuai sasaran yang telah direncanakan dan ditetapkan melalui proses saran masukan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

“Kami menyadari bahwa pemberian bantuan sosial ini belum bisa sepenuhnya menjangkau harapan seluruh masyarakat yang ada di Sidoarjo. Namun kami percaya, dengan semangat kebersamaan yang telah kita bangun, kegiatan semacam ini akan dapat memotivasi segenap komponen masyarakat agar turut peduli dan siap ambil bagian untuk membantu mengatasi kesulitan sesamanya, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,” tandas Mayjen TNI Eko Wiratmoko.

Hadir pada acara operasi bibir sumbing ini, Irdam V/Brawijaya, Komandan Korem 082/CPYJ, Komandan Korem 084/Baskara Jaya, Kakesdam V/Brawijaya, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya, Bupati Sidoarjo beserta unsur Forpimda, CEO dan Dirut RS Citra Medika Sidoarjo, serta Team dokter RS Citra Medika Sidoarjo. @Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Totok Sugiharto S.Sos