LENSAINDONESIA.COM: Tabrakan maut antara truk dan motor, mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas seketika. Kejadian tersebut terjadi, Selasa, (14/4/2015) pukul 01.00 Wib, di Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat.

Kejadian bermula saat truk bernopol D 8556 FD yang dikemudikan Asep Oos nekad menerobos rambu larangan di Bundaran Simpanglima. Dari arah Jalan Otista melanju kencang motor Kawasaki bernopol B 6133 BJZ, yang dikendari Sofyan Marwah.

Tabrakan pun tidak bisa dihindari lagi.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Kiki (20) mengatakan, tabrakan tersebut terjadi ketika truk dari arah pembangunan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah jalan terusan pembangunan. Saat di Bundaran Simpang lima truk tersebut bukannya memutar malah menerobos rambu larangan.

Sedangkan dari arah Patrit muncul juga sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Truk menghajar motor.

“Truk salah masuk jalan, seharusnya memutar ini malahan langsung lurus, jelas akan terjadi tabrakan,” ujarnya dilokasi kejadian.

Setelah menghantam motor bukannya berhenti, malah langsung melarikan diri ke arah Samarang. Pengendara motor langsung tewas seketika karena mengalami luka parah di kepala. “Sedangkan yang diboncengnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU),” kata Kiki.

Kanit Lakalantas Polres Garut, Ipda Saep Balya mengatakan, korban tewas dan satu temannya terluka dibawa ke RSU dr Slamet Garut.

“Teman korban Rismayanti mengalami luka berat,” kata Saep.

Sebelum diamankan, pengemudi truk sempat mencoba melarikan diri ke arah Jalan Patriot, namun di Jalan menuju Samarang, petugas bisa mengamankannya. Saat ini pengemudi berikut kendaraannya diamankan di Mapolres Garut. @taufiq_akbar