Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CSR

Telkom support perangkat ICT di SBMPTN 2015 

LENSAINDONESIA.COM: PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk kali yang ketiga dukung pelaksanaan Saringan Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui penyediaan Infrastructure & Telecommunication Technology (ICT). Pada 13 April 2015 kemarin, Telkom dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melakukan peluncuran SBMPTN 2015 di Kantor Kemenristek & Dikti, Jakarta.

Peluncuran ini dilakukan oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA selaku Ketua Panitia SBMPTN 2015 dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, disaksikan Menteri Riset Teknologi & Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D., Ak.

“Adanya sinergi dengan Telkom sangat membantu panitia SBMPTN. Pemanfaaatan infrastuktur ICT yang disediakan Telkom selaku official ICT partner memudahkan panitia dalam menjalankan kegiatan SBMPTN, mulai dari registrasi yang dibuka pada hari ini, proses pelaksanaan ujian di bulan Juni, hingga pengumuman hasil pada 10 Juli 2015. Kemudian dukungan Telkom ini diharapkan mampu menyukseskan SBMPTN 2015, layaknya tahun-tahun
sebelumnya,” ungkap Rochmad Wahab.

Sementara itu, Awaluddin mewakili Telkom mengatakan, hal ini merupakan kali ketiga Telkom mendukung SBMPTN yang menjadi aktifitas tahunan Kemenristek & Dikti.

“SBMPTN 2015 akan diikuti oleh 77 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Telkom sebagai satu-satunya provider telekomunkasi yang ditunjuk Kemenristek & Dikti memastikan infrastruktur ICT dan layanan yang tersedia mendukung pelaksanaan kegiatan lancar tanpa hambatan,” tandas Awaluddin.

Untuk SBMPTN kali ini Telkom menyediakan layanan data center, colocation berkapasitas besar serta infrastuktur pengamanan dengan menggunakan firewall, internet dan intranet  hingga 400 Mbps dengan redundant link serta unicall (call center). Layanan colocation Gubeng, Surabaya tersedia dengan kapasitas yang besar, 2 full rack untuk menampung data pendaftar SBMPTN 2015 yang diperkirakan tahun ini mencapai satu juta pendaftar. Untuk call center, Telkom telah menyediakan 08041456456 yang telah terdeliver dengan baik.@Eld

Baca Juga:  Naik 310 persen, 55.000 UMKM peroleh kucuran kredit dari platform digital Amar Bank