Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CSR

Hotel Mercure Surabaya siap antisipasi peredaran narkoba 

LENSAINDONESIA.COM: Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bekerja sama dengan FKHM (Forum Komunikasi Hotel dan Media) serta BNN Propinsi Jatim kali ini menggelar workshop mengusung tema modus penyebaran narkoba serta antisipasi peredaran narkoba di area perhotelan.

Dalam workshop tersebut ditampilkan beberapa video maupn slide show terkait modus peredaran, jenis-jenis narkoba, indikasi korban yang terjangkit resiko narkoba hingga antisipasi yang harus dilakukan.

“Sebab di hotel ini tingkatan peredaran narkoba masih cukup pesat dikarenakan di hotel tersebut ketika check in pengawasannya kurang ketat, di situ lah peluang pengedar beraksi dengan leluasa. Ya sekitar 25 persen dari semua modus operandi pengedaran itu ada di dalam, untuk itu pihak kami pun ingin menggiring keluar sehingga tidak mencemari nama baik hotel dan tempat lain”, ujar M. Arifin, Ketua Bidang Penyuluhan BNNP Jawa Timur di sela edukasi peredearan narkoba di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (16/04/2015).

Arifin menambahkan, pihak kami juga bekerja sama dengan gubernur dimana dari situ pihaknya memperoleh gambaran di mana lokasi yang harus ditekan terkait pertumbuhan dari pengedaran barang haram tersebut.
“Kami mohon harus betul-betul selektif untuk menerima tamu jika ada indikasi untuk melaporkan ke BNN. Dan tak usah khawatir akan dibekuk. Kami akan menyelesaikan prosesnya dengan se bijak-bijaknya”, pungkas Arifin.

Ciri-ciri yang sering terjadi untuk bisa mendeteksi adanya transaksi di hotel, lanjut Arifin,di anatranya adanya tamu di hotel yang menitipkan barang lalu barang tersebut diambil oleh pihak  dari luar. Bahayanya, modus transaksi ini berbahaya jika terjadi dan menimpa salah satu staff yang membawa barang ini, bahkan sampai keluar area hotel.

Di kesempatan yang sama, Maya Puspita, Public Relation Hotel Mercure Surabaya mengatakan, gelaran ini bertujuan untuk rasa kepedulian terhadap peredaran naroba khususnya di segmen perhotelan, untuk itu pihak Hotel Grand Mirama Surabaya sangat menyambut positif jika gelaran ini dilakukan secara rutin di hotel-hotel seluruh Jatim.

Baca Juga:  Naik 310 persen, 55.000 UMKM peroleh kucuran kredit dari platform digital Amar Bank

” Saya sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini sangat dibutuhkan di bisnis perhotelan demi menjaga nama baik hotel serta kenyamanan para tamu kami. Tak hanya itu, se tidaknya gelaran ini ikut melibatkan pihak kami berperan demi menghambat laju peredaran narkoba yang menjadi salah satu permasalahan bangsa ini”, pungkas Maya.@Eld