LENSAINDONESIA.COM: Saleh Mukadar sudah melaporkan aksi pemukulan yang dilakukan oleh Noordin Longgar, oknum Pemuda Pancasila saat acara live di TV SBO, ke Mapolda Jatim semalam. Namun laporan No. : TBL/618/IV/2015/UM/JTM tgl 16 April 2015, mendapat reaksi dari Pemuda Pancasila yang mengancam akan balik melaporkan Saleh Mukadar.

Ancaman pelaporan tersebut akan dilayangkan terkait pencemaran nama baik organisasi Pemuda Pancasila karena telah menyebar fitnah melalui Facebook akun milik Saleh Ismail Mukadar. Dalam akun tersebut, Saleh mengunggah sebuah foto dengan caption ” Mereka adalah korban kekerasan Pemuda Pancasila yang datang ke Polda memberikan dukungan moril sesama Korban Premanisme.”

Amarullah, Ketua LPPH Pemuda Pancasila dalam keterangan pers di RM Sederhana Jl Kombes Pol M Duriyat Surabaya, Jum’at (17/4/2015) menjelaskan, bahwa pemukulan yang terjadi terhadap Saleh Mukadar dilakukan oknum pemuda Pancasila. Namun, ia tak menampik sebagai anggotanya

“Mereka datang kesana (TV SBO) atas nama pribadi dan tidak ada instruksi dari Pemuda Pancasila. Memang ada anggota PP disana, tapi masalah tindakan di luar atas nama pribadi tidak ada kaitannya dengan Pemuda Pancasila,” terang Amarullah.

“Mereka (Saleh Mukadar) telah melakukan pencemaran nama baik organisasi PP, dan telah mengunggah di akun facebook yang mengatakan ” bahwa mereka korban pemukulan pemuda pancasila” sejak kapan PP mempunyai kewenangan melakukan pemukulan,” tambahnya.

Amarullah menjelaskan lebih lanjut, bahwa kesalahan terbesar yang dilakukan Saleh Mukadar telah menyebut bahwa yang melakukan pemukulan adalah Pemuda Pancasila. Namun, pihaknya takkan menuntut pernyataan presenter TV SBO yang menyebut nama Pemuda Pancasila. “Mereka (presenter SBO) hanya melakukan secara spontan. Jadi kami tidak akan melakukan langkah hukum tapi kepada
insan pers kita lakukan hak jawab,” ujarnya.

Pemuda Pancasila tetap akan melakukan pendampingan atas tindakan tidak terpuji Noordin Longgar dan kawan-kawan yang dilakukan semalam.Sementara untuk saksinya sendiri masih akan dilakukan musyawarah.

Semalam, Saleh Ismail Mukadar ditampar oknum Pemuda Pancasila dalam dialog yang disiarkan langsung televisi lokal di Surabaya. @rofik