Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
HEADLINE DEMOKRASI

Ultah ke-63, tim CRW Kopassus pecahkan rekor 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam perjalanan selama 63 tahun Kopassus telah mengukir sejumlah prestasi. Yang terbaru adalah tim terjun payung Kopassus memecahkan rekor Canopy Relative Work (CRW) kerjasama di udara formasi 18 susun tegak pada 14 April 2015 yang dipimpin oleh Lettu Inf Petrus Paramayudho Prabowo, yang tergabung dalam Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD).

Demikian amanat Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Korps Baret Merah yang dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi arti dan makna peringatan, Kamis (16/4/2015) di lapangan upacara Makopassus Jakarta Timur.

Selanjutnya , upacara dilaksanakan secara terpisah dengan acara syukuran pada Rabu (29/4/2015) mendatang , karena pada saat bersamaan sedang berlangsung peringatan Konferensi Asia Afrika yang juga membutuhkan keterlibatan Kopassus, khususnya dibidang pengamanan.

Peringatan HUT ke 63 Korps Baret merah pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yaitu mengumpulkan kembali para keluarga besar Korps baret merah sesuai dengan tema yang diusung “Silaturahmi Korps Baret Merah dalam rangka mengoptimalkan nilai-nilai kejuangan”.

“Kopassus tidak mungkin ada hari ini tanpa adanya dukungan dan semangat juang yang telah dilakukan oleh para pendahulunya,” kata Danjen Kopassus.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danjen Kopassus menekankan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan kualitas pengabdian untuk bangsa dan negara demi tegak dan kokonya TNI sebagai tulang punggung negara Civis pacem para bellum, bila ingin damai harus siap perang, oleh karenanya berlatihlah setiap saat tanpa henti dalam keadaan apapun dan bagaimanapun serta siap memenuhi panggilan ibu pertiwi. @sita

Autentikasi

Mayor Inf Achmad Munir

Baca Juga:  Pengadilan Negeri Surabaya tak serius eksekusi kepengurusan Gereja Bethany?