Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CSR

Accor Group tanam seribu pohon di Hari Kartini 

LENSAINDONESIA.COM: Accor Group Jawa Timur yang merupakan induk dari beberapa hotel di Indonesia kali ini menggelar Planet 21, yakni aktifitas sosial dengan konsep environment dengan wujud menggelar menanam seribu pohon di Desa Sugro Kecamatan Tutur, Pasuruan. Gelaran ini selalu diagendakan setiap 21 April untuk mencoba berkonstribusi terhadap kelangsungan hidup dan alam.

“Memang setiap tanggal 21 April manajemen Accor Grup yang tak hanya Jawa Timur saja, bahkan Jakarta dan Sumatera pun mengglar acara yang sama di hari ini. Program menanam pohon ini dinaungi oleh yayasan bernama ATFAC (Accor Tree For Childs) yang mengusung misi menanam pohon demi lingkungan anak. Dan target untuk penanaman pohon ini dengan jumlah seribu pohon”, ujar Sigit Budiarso, GM Novotel Surabaya, saat disela gelaran penanaman seribu pohon, Selasa (21/04/2015).

Sigit menambahkan, targetnya seribu pohon sebelumnya pihak kami mensurvey terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh daerah yang sebagai target kegiatan tersebut. Dan terkait dengan anggaran, pihak Accor sudah memiliki anggaran CSR (Corporate Social Responcibility). Dan dana tersebut di antaranya diambil dari hasil penjualan recycle yang dikumpulkan untuk kegiatan ini.

“Selanjutnya pihak kami bakal berencana untuk mencari shelter yang dijadikan sebagai tempat penampungan anak-anak putus sekolah yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kami. Sebab di Jakarta, pihak Accor mengalokasikan dana untuk 100 anak yang lolos seleksi untuk dibiayai dari Sekolah Dasar hingga beranjak ke perguruan tinggi,” tanas Sigit.

Untuk gelaran Planet 21 ini, Accor Jawa Timur melibatkan sekitar 50 personil yang didatangkan dari hotel-hotel Accor Grup di antaranya semua hotel Ibis yang ada di Jawa Timur, Hotel Novotel, Hotel Mercure Grand Mirama dan Hotel Pullman Surabaya. Kegiatan ini berlangsung dengan menyusuri tanah lapang di daerah tanjakan Desa Sugro Kecamatan Tutur, Lawang -Malang. @Eld

Baca Juga:  Presiden perintahkan buka ruang investasi industri substitusi impor, tekan defisit