LENSAINDONESIA.COM: Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Fiorentina justru tak mampu memanfaatkan peluang dan dipermalukan tamunya Hellas Verona 0-1 di Stadion Artemio Franchi, Selasa (21/4/2015) dinihari WIB.

Didepan 31.000 pendukungnya, Fiorentina langsung mengurung pertahanan Verona sejak laga dimulai. Peluang demi peluang didapat Aquilani, Gillardino dan Jose Ilicic. Namun pertahanan tim tamu yang dikomandani Rafael Marques mampu membuat gawangnya tetap kokoh. Hingga paruh pertama, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Fiorentina sebenarnya punya kesempatan unggul di menit-67 lewat penalti Alessandro Diamanti. Namun sang eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga papan skor tetap tak berubah.

Mental pemain Fiorentina terlihat drop setelah kegagalan penalti tersebut. Hal itu dimanfaatkan dnegan baik oleh pelatih Verona, Andrea Mandronlini, yang langsung menginstruksikan para pemainnya untuk lebih berani keluar menyerang.

Tepat pada menit-90, Verona mampu mencuri gol kemenangan melalui Mounir Obbadi, yang menggantikan Panagiotis di menit-71. Gol di penghujung laga ini jadi satu-satunya gol dalam laga Liga Italia Serie A yang dipimpin wasit Paolo Silvio Mazzoleni.

Dengan kemenangan ini, Hellas Verona masih berada diambang degradasi dengan hanya ada di posisi 14 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan nilai 36. Sedangka Fiorentina ada di peringkat 6 dengan nilai 49. @angga_lensa

Line up:

Fiorentina 4-3-3: Neto (GK), Jose Manuel Basanta, Manuel Pasqual, Aleandro Rosi, Nenad Toomovic, Milan

Baldelj, Alberto Aquilani, Andrea Lazzari, Alberto Gillardino, Alessandro Diamanti, Jose Ilicic

Hellas Verona 4-3-3: Rafael (GK), Eros Pisano, Rafael Marques, Vangelis Moras, Alesandro Agostini, Leandro Greco, Jacopo Sala, Panagiotis, Luca Toni, Jancovic, Juan Gomez