LENSAINDONESIA.COM: Teka-teki mayat wanita telanjang tanpa identitas yang ditemukan di dalam kontainer di Depo petikemas PT Tanto Intim Line Jl Teluk Kumai Timur 8, Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (22/4/2015) mulai terkuak. Dugaan sementara, mayat perempuan tersebut merupakan warga asal Ternate, Maluku Utara.

Seorang perempuan mengenali jasad tersebut setelah melihat tayangan di televisi nasional. Untuk memastikan, Fahma Yunus yang mengaku putrinya langsung menghubungi kantor Depo petikemas PT Tanto Intim Line di Surabaya.

Kepala Depo petikemas PT Tanto Intim Line Cabang Teluk Kumai, Rustam Efendi, mengatakan seseorang yang mengaku bernama Fahma Yunus sebagai keluarga mayat wanita yang ditemukan tewas di dalam kontainer, menghubungi pada Rabu (22/4/2015) malam. “Setelah melihat pemberitaan di sejumlah media elektronik, seseorang menghubungi kami dengan menyebutkan ciri-ciri itu adalah ibunya,” terangnya.

Mengetahui seseorang mengaku sebagai keluarga, pihak PT Tanto Intim Line menghubungi tim Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk ditelusuri kebenarannya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Aldy Sulaiman, membenarkan ada pihak yang mengaku mengenali identitasmayat wanita yang ditemukan di dalam kontainer. Namun identitas pasti mayat wanita telanjang itu belum bisa dipastikan karena harus menunggu bukti-bukti dari pihak keluarga. “Kami sudah menghubungi keluarganya untuk datang ke Surabaya dan memastikan hal itu. Yang bersangkutan kami iimbau membawa foto dan identitas korban,” terangnya.

AKP Aldy Sulaiman menambahkan, belum menemukan petunjuk baru dari hasil otopsi tim forensik RSU Dr Soetomo Surabaya terkait kematian wanita tanpa busana tersebut. “Hasil visum tidak ditemukan luka pada bagian tubuh. “Kami belum pastikan jasad perempuan itu tewas akibat pemerkosaan,” tambahnya. @rofik