Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Menkominfo tak ragukan Telkom handle jaringan ICT KAA 2015 

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mempercayakan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melayani kebutuhan ICT Peringatan ke-60 Tahun Konfrerensi Asia-Afrika (KAA) yang digelar tanggal 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

“Saya percaya dengan pengalaman Telkom Group yang selama ini sudah menunjang berbagai event internasional di Indonesia, akan berjalan baik dalam penyelenggaraannya di Bandung maupun di Jakarta,” ujar Rudiantara saat berkunjung ke Posko Utama Telkom Group untuk KAA di STO Semanggi, Jakarta, di saat awal pembukaan gelaran KAA tersebut.

Di sisi lain, Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom yang juga mendampingi Rudiantara mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Telkom tersebut. Se tiaknya Telkom menyajikan performa jaringan yang berkualitas demi kelancara agenda negara ini.

”Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Telkom dapat dipercaya untuk menyelenggarakan infrastruktur dan layanan ICT dalam event internasional KAA yang dihadiri oleh Kepala Negara maupun perwakilan dari hampir 109 negara. Kami akan berikan layanan dengan konektivitas handal kelas dunia demi menyukseskan acara ini,” ungkap Awaluddin di Jakarta, Kamis (23/04/2015).

Untuk gelaran ini, Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputi Media Center, Accomodation, Security, International Airport dan Venue (M-A-S-I-V) di kawasan Jakarta dan Bandung, yang didukung infrastruktur Switching, Transmission dan Access (S-T-A) dengan jaminan kehandalan layanan mencapai 99,99%.

Secara umum, Telkom sudah menyiapkan akses internet sebesar 20 Gbps, 500 access point Wifi, 2 News Satellite Gathering dan 15 Communication Mobile Base Station (Combat). Selin itu, juga membangun dan mengoperasikan Posko Utama di STO Semanggi, Jakarta; Posko Reaksi Cepat di Jakarta dan Lembong, Bandung; membangung Posko Onsite di Jakarta Convention Center, Jakarta dan Hotel IBIS Bandung untuk memonitor dan menjaga infrastruktur serta layanan Telkom Group selama berlangsung rangkaian kegiatan KAA.@Eld

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari