LENSAINDONESIA.COM: Jelang unjuk rasa besar-besaran memperingati Hari Buruh alias May Day pada Jumat (1/5/2015) nanti, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, Selasa (28/4/2015) sekitar pukul 08.00 WIB, memeriksa kesiapan personel dan kendaraan yang akan bertugas melakukan pengamanan.

Sebanyak tiga ribu personel Polrestabes Surabaya sudah disiapkan yang akan diback up Polda Jatim untuk melakukan pengamanan aksi sekitar 5000 buruh akan melakukan demontrasi di depan Gedung Grahadi Jl Gubernur Suryo.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, pihaknya memastikan peringatan Hari Buruh di Surabaya akan berjalan tertib dan aman. Menurutnya, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan secara ketat agar tidak mengganggu perekonomian warga Surabaya.

“Mereka adalah saudara kita yang akan menyampaikan aspirasinya ke pemerintah, dan kami akan melakukan pengawalan dan pengamanan, agar para buruh menjalankan aksinya dengan tertib,” terang Kombes Pol yan Fitri Halimansyah.

“Perayaan May Day tahun ini saya pastikan aman dan tidak mengganggu Kamtibmas. Tiga ribu personel yang diback up Polda Jatim siap mengawal dan mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh,” rambahnya.

Dalam pemeriksaan kesiapan tersebut, Kapolrestabes Surabaya mendapati kendaraan yang agak bermasalah dan meminta Kasat Sabhara AKBP Gatot Repli Handoko memperbaikinya. “Saat ini masih ada waktu. Sebelum dilaksanakan tugas agar kendaraan tersebut diperbaiki terlebih dahulu,” pungkas Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah. @rofik