Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CSR

XL Future Leader cetak pemimpin dari kawasan timur 

LENSAINDONESIA.COM: PT XL Axiata Tbk gelar edukasi Program XL Future Leaders di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Dengan ini, XL memberikan kesempatan untuk mahasiswa berkompetisi memperoleh pendidikan kepemimpinan berkurikulum khusus yang berorientasi pembentukan karakter pemimpin global masa depan. XL juga terus memperluas kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia untuk berkesempatan gabung dalam program  ini.

Untuk tahun ini, XL memberikan kuota khusus bagi mahasiswa Kawasan Timur Indonesia (KTI) agar bisa ikut Program XL Future Leaders ini. XL juga bakal memberikan kuota khusus sebesar 20% dari total 145 mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

“Kami kembali datang ke Surabaya melakukan sosialisasi karena kami yakin masih banyak anak-anak muda di Surabaya, termasuk di pelosok yang mempunyai potensi besar menjadi pemimpin masa depan, sama dengan potensi anak-anak di bagian Indonesia lainnya. Program Future Leaders akan membekali para peserta dengan berbagai pengetahuan dan keahlian dasar yang berguna dalam merintis jalan menjadi pemimpin masa depan, di tingkat global. Melalui program ini, kita boleh berharap di masa depan akan muncul pemimpin-pemimpin lembaga tingkat global yang berasal dari Surabaya,” ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini di Surabay, Selasa (28/04/2015).

Dian menambahkan, kebijakan mengenai kuota khusus bagi mahasiswa putra daerah KTI dan dari kalangan ekonomi kurang mampu merupakan salah satu bentuk komitmen XL guna mendukung pemerintah memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan program-program pendidikan. Dan kebijakan ini sekaligus sebagai penerapan atas masukan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) beberapa waktu lalu. Dengan demikian, semakin luas kesempatan yang didapatkan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut program ini.

Baca Juga:  Gebyar 300 Platform siap ramaikan Harbolnas 2019, target transaksi Rp 7,8 Triliun

Pendaftaran berlangsung mulai 23 Maret 2015 hingga 30 Mei 2015. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://join.xlfutureleaders.com/. Persyaratan peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8 dan aktif berorganisasi.@Eld