Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Hukum perusak taman KAA, Emil ajak follower #NgepelBraga 

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Bandung sempat marah ketika menemui banyak keruskaan fasilitas di Jl. Asia Afrika. Dia pun menghukum beberapa perusaknya – yang berprofesi fotografer dan musisi – dengan mengepel di Jl. Braga.

Wali kota yang aktif di media sosial itu ‘menemukan’ pelaku perusakan lewat medsos juga. Salah satunya adalah Fadillah Simeray yang memposting fotonya di Instagram.

Fadil mengunggah foto ala anak muda masa kini dengan berdiri di atas sebuah kursi yang menghiasi jalanan saat Konferensi Asia Afrika. Ia memberi caption ‘No Rules For The Young’.

Apesnya, Wali Kota Ridwan Kamil yang sedang galau akibat fasilitasnya dirusak melihat foto tersebut. Ia pun menumpahkan kemarahannya pada Fadil.

Kamu bikin malu! Do you how much i fight dy and night for these things to be there??,” tulis akun Ridwan Kamil.

Dimarahi seperti itu, Fadil pun meminta maaf dengan menulis sebuah surat yang juga diposting di akun Instagramnya. Ia juga mention kepada Kang Emil – panggilan akrabnya – lewat Twitter.

Jumat pagi jam 9 ditunggu di balai kota ya. hatur nuhun RT @fadillahSimeray: saya bersedia ngepel braga ut menebus kesalahan. kira2 kapan,” balas Emil pada Fadil.

Tak lama kemudian, ia mengajak follower-nya untuk berpartisipasi mengepel Braga.

Siapa yg mau #NgepelBraga juga hari jumat siang bareng @fadillahSimeray ? Bawa alat, air, sabun cuci sendiri. *Bonus foto bareng pa wali,” cuitnya.

Ajakan ini mendapat tanggapan yang ramai dari para netizen. Bagi Emil mengatakan tak penting panjang pendeknya jalan yang dipel. Namun menumbuhkan rasa tanggung jawab. “Khusus dua orang itu nanti akan ada sanksi tambahan. Tapi nanti saja, biar surprise,” tandasnya.

Baca Juga:  DPR RI pilih Firli Bahuri jadi ketua KPK

Kerusakan fasilitas di Jl Asia Afrika terjadi usai peringatan puncak KAA. Bunga di pot raib. Pun halnya dengan hiasan bendera di bola batu. Nama-nama negara di Monumen Globe Asia Afrika juga copot. Untung, barang-barang tersebut diamankan kontraktor pembanguna monumen. @sita/bbs