Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Untuk memenuhi kebutuhan kuliner berkonsep tradisional, kini Restoran Kedai Tua Baru perdana hadir di Surabaya dengan mengusung konsep pasar dengan menu makanan rumahan berharga miring berikut langsung bisa menyaksikan live cooking.

Irwan Susanto, Direktur PT Mitra Kuliner Internasional pengelola Kedai Tua Baru mengatakan, pengunjung restoran ini pun bisa bebas menyaksikan dan memesan menu sesuai keinginannya. Semisal, pelanggan menginginkan masakan olahan ayam, mereka pun bisa memilih ayam dengan ukuran atau jenis yang diinginkan untuk dimasak sesuai menu masakan yang diinginkan.

“Untuk mencapai professionalitas restoran ini, pihak kami menginvestasikan dana Rp 5 miliar yang mana kami menargetkan omset hingga Rp 1miliar perbulan. Resto ini tak hanya menawarkan menu masakan Indonesia saja, namun konsep masakan Indonesia peranakan Malaysia mengingat di Indonesia ini masih banyak penduduknya keturunan melayu”, ujar Irwan saat ditemui Lensaindonesia.

Irwan menambahkan, pihaknya memilih konsep kombinasi masakan Indonesia dan Malaysia ini justru cukup bagus. Karena masakan kedua negara ini saling berkaitan. Seperti halnya masakan rendang, masakan ini termasuk salah satu menu masakan Melayu yan membedakan adalah jenis bahan bumbu saja.

“Restoran ini memang beragam menu masakan, namun konsepnya sekali lagi bukan seperti food court karena di sini dikelola oleh satu pihak saja. The Story About Good Food itu semuanya itu berasal dari pasar atau disajikan secara fresh, karena lebih nyaman dengan suasana, dengan sajian makanan beragam sesuai keinginan itulah yang selalu dicari konsumen,”tandas Irwan.

Resto Kedai Tua Baru ini dibangun di kawasan JL. Tegalsari Surabaya berdaya tampung 150 orang ini terbagi dalam dua lahan, bangunan utama di depan, konsep outdoor berada di belakang, dikombinasi konsep  atmosfer garden space. Berikut dilatar belakangi tumbuhan hijau mengelilingi lahan bagian belakang tersebut. Dan menu di resto ini berkisar mulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 40.000. @Eld