Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

DPC Demokrat Garut dukung SBY jadi ketum secara aklamasi 

LENSAINDONESIA.COM: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kans besar untuk memimpin kembali Partai Demokrat. Hal ini terlihat banyaknya dukungan dari para pengurus Partai Demokrat, mulai dari tingkat DPD dan DPC yang ada diseluruh Indonesia.

Internal partai berlambang Mercy mengklaim, saat ini mayoritas kadernya mendukung SBY untuk kembali menjadi ketua umum secara aklamasi dalam Kongres yang ke IV di Surabaya, mulai tanggal 11-13 Mei lusa.

Seperti Diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Jawa Barat, pada hari Sabtu (02/05/2015), lalu telah resmi mendeklarasikan untuk mendukung kembali SBY menjadi Ketua Parati Demokrat periode 2015-2020.

Hasil deklarasi tersebut disambut baik oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Jawa Barat. Salah satunya DPC Demokrat Kabupaten Garut.

Ketua DPC Demokrat Garut, Ahmad Bajuri, membenarkan dengan dukungan seluruh DPC se Jawa Barat, meminta SBY untuk kembali memimpin Partai Demorat. Dimana menurutnya kepemimpinan SBY bisa memajukan kembali Partai yang berlambang Mercy ini.

“Beliau merupakan pemimpin yang masih layak untuk menahkodainya, selain itu juga banyak masyrakat yang masih menginginkan beliau menjadi orang nomor satu di PD,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor DPC Demokrat, Jalan Proklamasi No. 1 Garut.

Bajuri juga mengajak semua kader agar dala, pemilihan nanti bisa dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan aklamasi menunjuk SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Dikatakannya, proses aklamasi merupakan salah satu proses yang baik saat ini. Dimana jika diadakan proses pemilihan, yang ditakutkan akan terjadi perpecahan dalam Internal Partai. “Lihat saja partai yang besar lainnya, saat ini masih konflik pasca Munas atau Kongres,” katanya.

Diakuinya, dengan proses musyawarah ini akan menghasilkan pemimpin yang maslahat, dimana nantinya akan mengemban kepercayaan dari pengurus mulai tingkatan DPC hingga DPD. “Akan banyak maslahatnya jika dilakukan secara musyawarah mufakat,” paparnya.@taufiq_akbar

Baca Juga:  DeDurian Park, lokasi shooting Cak Sodik Monata promosikan kota Jombang