Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Pemkot Malang terima dana pelebaran jalan Rp 75 miliar 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Malang mendapat kucuran dan Rp 75 miliar dari Provinsi Jawa Timur untuk proyek pelebaran jalan.

Kepala Dinas PU Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang, Djarot Edy Sulistyono mengatakan, anggaran tersebut dikucurkan tahun 2015 ini.

“Untuk pelebaran jalan kita dapat kucuran dan Pemprov Jatim. Itu sudah fix karena telah didok,” kata dia saat didampingi Kabag Humas, M Nurwidianto, Jumat (08/05/2015).

Dia menjelaskan, anggaran diteriam tahun ini. Namun, pelaksanaan proyek baru bisa dimulai akhir tahun. Alasannya, anggaran tersebut masih belum bisa cair.

“Ini karena Pemkot Malang belum membuat rencana penggunaan anggaran. Sehingga, konsultan untuk menggunakan anggaran tersebut juga belum ditunjuk,” jelasnya.

Makanya, kata dia, pihaknya kini sedang membuat perencanaan pembangunan pelebaran jalan tersebut. ‎Rencana pelebaran jalan itu meliputi Kecamatan Klojen, Lowokwaru, Blimbing, Kedungkadang dan Sukun.

Sedangkan Dinas PU  Provinsi Jawa Timur kata dia, kini sedang memperlebar jalan protokol di Kota Malang. Tepatnya di Jalan A Yani hingga Jalan Soekarno-Hatta. Pelebarannya berkisar 1-2 meter disesuaikan dengan kondisi jalan.

Proses pelebaran jalan itu diawali dengan penggalian dengan  kedalaman setengah meter. Setelah itu dicor, baru diaspal. “Pelebaran di lima kecamatan nantinya seperti itu modelnya,” terang dia.@aji_dewa_roisky‎

Baca Juga:  Buron curanmor ditangkap saat antri BBM di SPBU Jl Kenjeran