Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Detik terakhir, Marzuki Alie mundur dari pencalonan Ketum Demokrat 

LENSAINDONESIA.COM: Calon ketua umum yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie memutuskan mundur di detik-detik terakhir. Namun, ia membantah ada tekanan dibalik keputusannya mengundurkan diri.

“Sejak awal masuk partai, sedikitpun saya tidak ingin jabatan. Karena jabatan itu amanah,” katanya dalam jumpa pers di Hotel Alana, Selasa (12/5/2015).

Ia menjabarkan, di tahun 2005 lalu ia tak ikut bermanuver saat dirinya menjabat jadi sekjen. Di tahun sebelumnya, ia juga mengaku tak memiliki ambisi apapun. Pada akhirnya, Marzuki Alie dipilih jadi Ketua DPR RI.

Marzuki membantah ada tekanan agar dirinya tidak mencalonkan diri. Ia bahkan menegaskan dirinya tak mempan ditekan. “Yang namanya Marzuki itu tidak pernah khawatir dengan tekanan dan ancaman. Karena yang wajib ditakuti hanya Tuhan,” ujarnya menegaskan.

Marzuki menegaskan Kongres IV Partai Demokrat harus menjadi momentum pemersatu kader dan soliditas menuju Pemilu 2019. “Yang penting bagi saya, partai tidak pecah dan hancur hanya gara-gara ambisi pribadi,” ujarnya menambahkan.

Marzuki juga enggan menanggapi langkah Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) yang merupakan perjuangan para kader 161 eks DPC yang dipecat Ketua Harian Syarif Hasan. Dia menyarankan bila tak puas dengan kepemimpinan Ketua Harian Syarief Hasna bisa diajukan ke Dewan Kehormatan Partai.

“Saya tidak bisa komentar apakah benar atau salah. Biarkan Dewan Kehormatan yang bertindak sesuai aturan partai,” pungkasnya. @sarifa

Baca Juga:  HTI dibubarkan, Giliran individu penyebar khilafah harus ditindak tegas