LENSAINDONESIA.COM: Rumah Ketua Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Jawa Timur (KSPI Jatim), Sunandar, di Dusun Pejantran, Prambon, Sidoarjo, diteror bom oleh orang tak dikenal, Selasa (12/5/2015) sekitar pukul 00.15 WIB.

Pelaku yang diduga berjumlah sedikitnya dua orang dengan mengendarai motor Kawasaki Ninja meletakkan bahan peledak di depan kap depan mobil yang terparkir di rumah Sunandar lalu meledakkannya. Akibatnya mobil milik Ketua KSPI Jatim itu langsung rusak parah serta beberapa bagian rumah juga terlihat rusak.

“Usai ledakan itu ada sejumlah warga melihat dua orang tak dikenal mengendarai motor Kawasaki Ninja memacu motornya meninggalkan lokasi. pelaku mungkin masuk melalui pagar samping kiri rumah lalu menaruh bom diatas mobil milik saya,” terang Sunandar, Selasa (12/5/2015).

Ledakan bom rakitan yang terdengar hingga radius satu kilometer dari TKP itu merusak satu buah mobil Toyota Kijang LGX hitam, kaca rumah dan garasi mobil milik sang Ketua KSPI Jatim. “Beruntung saat kejadian, saya sedang berada di Bogor mewakili KSPI mengikuti kegiatan yang diselenggarakan International Labour Organization (ILO) sejak 11 Mei 2015 kemarin,” tambah Sunandar.

Menurut saksi mata, sebelum kejadian ledakan bom itu terlihat dua orang mondar-mandir mengendarai motor sejak Senin (11/5/2015) sore. “Saat ini Tim Labfor Polda Jawa Timur dan Polres Sidoarjo terus menyelidiki kasus bom dengan mengumpulkan bukti dan saksi di lokasi kejadian,” pungaks Sunandar. @*/andiono