Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE DEMOKRASI

Buron korupsi Rp 45 M ditangkap di Bandara Juanda Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Nyoman Suwarjana (60), buronan dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung terminal Bandara Internasional Lombok (BIL) Rp 45 miliar ditangkap Tim intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur saat mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (18/05/2015) siang tadi.

Nyoman ditangkap sesaat setelah pesawat yang ditumpamginya mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas yang sudah tahu keberadaan Nyoman terus menguntit dari belakang hingga sampai ke ruang tunggu. Sesampainya di tempat tersebut, Dirut PT Slipi Raya Utama tersebut langsung dibekuk.

“Tersangka lalu dibawa ke kantor Kejati,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Romy Arizyanto.

Kata Romy, sore ini Nyoman langsung dibawa dengan pesawat ke Kejagung, Jakarta. Di sana, ia akan menjalani proses penyidikan dalam kasus yang membelitnya. “Karena perkara tersangka Nyoman Suwarjana ditangani Kejagung,” terangnya.

Nyoman merupakan Dirut PT Slipi Raya Utama, rekanan PT Angkasa Pura I yang ditunjuk sebagai pelaksana proyek BIL, yang dilaksanakan pada tahun 2010 dengan nilai proyek Rp 76 miliar yang berasal dari APBN. Ternyata, proyek mangkrak dengan alasan kekurangan dana karena salah perhitungan anggaran di awal. BPK kemudian melakukan audit dan menemukan potensi kerugian negara puluhan miliar rupiah.@ian

Baca Juga:  Bendera merah putih dibuang ke selokan, asrama mahasiswa Papua di Surabaya digeruduk warga