Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Pasca bentuk pasuk elit, Panglima TNI resmikan Pusjaspermildas 

LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko terus produktif melahirkan karya inovatif dalam pengembangan keprofesionalan TNI.  Pasca membentuk Pasukan elit Koopssusgab (Komando Operasi Khusus Gabungan) TNI tang beranggotakan cuma 90 personel pilihan, kini kembali meresmikan Kosmeresmikan Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Pusjaspermildas) TNI, Jumat (12/6/15).

Panglima TNI juga resmi menunjuk Brigjen TNI Patut Sudarsono selaku Kepala Pusjaspermildas TNI. Perhelatan peresmian berlangsung bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/6/2015).

Dalam amanatnya Panglima TNI menyatakan bahwa menjawab tantangan tugas-tugas TNI dalam era globalisasi dan liberalisasi, dituntut untuk memiliki keunggulan yang didukung oleh intelegensi organisasi, untuk mengelola sumber daya yang dimiliki, baik personel maupun materiil dan sarana prasarana, guna mencapai kinerja secara optimal serta berkelanjutan.

“TNI senantiasa menyempurnakan perilaku organisasi, baik dalam konteks prajurit dan satuan maupun struktur organisasi, dalam rangka memperbaiki efektifitas organisasi, baik pada aspek sikap dan disiplin, kerjasama, komunikasi, motivasi”, kata Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI kehadiran Pusjaspermildas dalam struktur TNI harus menjadi motor dalam pembangunan TNI, karena satuan tersebut akan lebih banyak pada penguatan Human Resources, yang menjadi basic dalam pembangunan TNI. Pusjaspermildas harus meliputi dua komponen pokok dalam program pembinaan dan latihan, yaitu: Petama, kesamaptaan yang berhubungan dengan keterampilan atau physical fitness related skill, yang memiliki relevansi dengan kesiapsiagaan personel. Kedua, kesamaptaan yang berhubungan dengan kesehatan atau physical fitness related health, dalam memelihara dan menjaga kesehatan prajurit.

“Pada aspek Permildas, Program Pembinaan dan Latihan diarahkan guna menjaga, memelihara dan melaksanakan peraturan militer dasar pada tataran praktis. Memiliki relevansi dengan peningkatan disiplin dan penguatan jatidiri serta karakter prajurit TNI”, tambah Jenderal Moeldoko.

Panglima TNI juga menyampaikan Pusjaspermildas TNI, harus menjadi titik berangkat kolaborasi dan motivasi dalam meningkatkan kesamaptaan dan implementasi Permildas di lingkungan Mabes TNI, karena Mabes TNI menjadi tolok ukur bagi satuan-satuan di jajaran TNI.

Di tempat yang sama, Panglima TNI juga memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI dari Kolonel Inf Kasim Genawi, S.IP., M.Tr (Han)., kepada Kolonel Inf Dudung Abdurachman, S.E.

Panglima TNI mengatakan, sebagai unit pelayanan Markas TNI, Dandenma harus mampu merencanakan secara cermat strategi-strategi yang dijalankan untuk mengelola sumber daya, regulasi, kegiatan dan relasi yang menjadi tanggung jawab, bagi kepentingan peningkatan dan perbaikan kapasitas organisasi dan manajemen Mabes TNI yang efektif, efisien, profesional serta akuntabel.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Dansesko TNI Letjen TNI Sonny Widjaya, para Asisten Panglima TNI dan segenap Kabalakpus Mabes TNI. @licom_09

Autentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.