LENSAINDONESIA.COM: Band rock, Maroon 5, yang berencana menggelar konser di Indonesia secara mendadak mengumumkan pembatalan konsernya. Acara yang sejatinya diadakan pada 23 September 2015 itu dibatalkan karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Kabar tersebut diberikan lewat akun Twitter resmi @maroon5 yang memang terverifikasi. “Karena keadaan tak terduga, kami harus membatalkan acara di Jakarta pada 23 September,” tulis akun tersebut.

Pengumuman pembatalan konser itu juga tertulis langsung di situs resmi konser Maroon 5 di Indonesia, www.maroon5.com.

“Untuk menghormati perayaan keagamaan Idul Adha dan kegiatan masyarakat seputar perayana ini, maka kami membatalkan konser musik Maroon 5 pada 23 September 2015 di ICE, BSD, Tangerang, Indonesia. Kami mohon maaf atas segala macam kekecewaan,” tulis web tersebut.

Manajemen lantas meminta fans yang sudah terlanjur membeli tiket untuk mengunjugi www.maroon5jakarta.com untuk mengetahui proses refund.

Konser bertajuk “Maroon 5 World Tour 2015” itu diselenggarakan dalam rangka promo album kelima mereka, yang berjudul “V”. Dari total 58 kota di dunia yang mereka kunjungi, Jakarta seharusnya menjadi kota ke-51. Sebelumnya, mereka akan tampil di Bangkok, Thailand. Tur dunia Maroon 5 tersebut dimulai pada 16 Februari 2015 dan akan berakhir pada 4 Oktober 2015. @sita/kmp