Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CANTIKA

Astri Ramayanti jabat Business VP Schneider Electric IT Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Astri Ramayanti Dharmawan ditunjuk sebagai Business Vice President Schneider Electric IT Indonesia. Ia akan memimpin laju pertumbuhan perusahaan yang selama ini telah menjadi salah satu pemain terdepan di berbagai segmen pasar IT, mulai dari segmen perumahan, perkantoran/korporasi hingga industri.

Penunjukan ini telah berlaku efektif semenjak awal Juni 2015. Perusahaan spesialis global di bidang manajemen energi sekaligus penyedia solusi dan layanan data center terkemuka ini menjelaskan, perempuan berjilbab berwajah cantik ini juga akan mengelola keseluruhan bisnis IT yang digeluti Schneider Electric, termasuk solusi dan produk untuk infrastruktur fisik data center seperti power & cooling, software, layanan konsultasi IT dan services.

“Semoga keahlian dan pengalaman saya akan memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan strategis di berbagai bidang, termasuk melakukan ekspansi pada jalur distribusi dan menciptakan engagement yang lebih dekat dengan pelanggan seiring dengan penetrasi pasar yang lebih luas,” tutur Astri Ramayanti Dharmawan kepadaLensaindonesia.com di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sebelum dipercaya untuk memegang tampuk kepemimpinan di Schneider Electric IT Indonesia, Astri telah memiliki pengalaman sepanjang hampir 19 tahun di industri teknologi informasi. Mengawali karirnya sebagai Enterprise Account Manager di Astra Graphia dan Schlumberger tahun 1996 – 2003, Astri semakin memantapkan posisi kepemimpinannya saat ia berkarir di HewlettPackard.

Selama kurang lebih 12,5 tahun mengabdi di perusahaan IT multinasional tersebut, Astri telah memegang berbagai jabatan penting di Hewlett Packard. Mulai dari Business Development Manager untuk SMB/ MidMarket, Market Development Manager untuk Server Division, Country Manager untuk Storage Division, Director untuk LaserJet Category & Enterprise Printing, hingga posisi terakhir sebagai Director untuk Enterprise Segment di PC & Printing System Business Group.

Baca Juga:  Rhenald Kasali : "CEO harus paham, disrupsi lebih mudah diatasi ketimbang resesi!"

Astri memperoleh gelar Sarjana Teknik Metalurgi yang dilanjutkan dengan gelar MBA Marketing dari universitas yang sama, Universitas Indonesia.

Sepanjang karirnya, ia dikenal sebagai pemimpin yang memiliki keahlian di bidang pengelolaan profit & loss (P&L), serta memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai produk, brand, channel, manajemen penjualan dan pemasaran, services, dan lain sebagainya. @Rudi