Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur akan memanggil sejumlah  pesepakbola muda yang tampil diajang Porprov Jatim 2015 di Banyuwangi lalu untuk mengikuti seleksi di Gelora Delta Sidoarjo pekan ini.

Upaya penjaringan pemain ini dilakukan untuk persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang.

Anggota Exco PSSI Jatim, dr Wardi Azhari Siagian mengatakan, para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi PON tersebut merupakan hal penjaringan yang dilakukan tim pemandu bakat PSSI Jatim di Porpor Banyuwangi beberapa waktu lalu.

“Mereka (pemain) berasal dari kabupaten dan kota yang terjaring tim pemandu bakat bentukan kami saat di Porprov. Segera kami akan panggil melalui surat ke KONI masing-masing daerah,” jelas Wardi di Surabaya, Selasa (23/06/2015).

Ia menambahkan, rencananya para pemain yang terjaring, juga akan dipantau dalam seleksi tahap kedua yang akan dilangsungkan 27-29 Juni nanti. “Kurang lebih 60 pemain akan dipantau dalam seleksi tahap kedua. Karena masih dalam nuansa Ramadhan, maka seleksi tahap kedua akan dilaksanakan selepas Shalat Tarawih,” jelasnya.

Menurut Wardi, para pemain yang terjading untuk proses seleksi tahap kedua, akan dibagi menjadi tiga tim. Masing-masing tim akan dijajal dalam pertandingan lawan Laga FC, klub yang menaungi tim PON Jatim sekaligus salah satu peserta Divisi Utama.

Dengan cara itu, Wardi yakin akan terlihat siapa saja pemain yang layak masuk tim PON Jatim. “Mereka yang lolos seleksi tahap II akan dimasukkan tim PON Jatim,” tutup Wardi.@angga_lensa