LENSAINDONESIA.COM: Sebuah rumah kos milik Bu Yuli yang berada di Jalan Pramuka 120A Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur dibobol pencuri, Rabu (24/06/2015) malam. Tersangka diduga melakukan tindak kejahatannya saat rumah kosong ditinggal salat tarawih.

Kasatresrim Polres Ponorogo, AKP Hasran mengungkapkan awal mula diketahuinya telah terjadi pencurian, ketika salah satu mahasiswi penghuni kos bernama Nydya Setyo Ardianti (21), asal Cirebon, pulang dari sholat tarawih. Saat akan masuk ke kamarnya, dia terkejut melihat pintu kamar terbuka setengah.

Padahal mahasiswi cantik itu merasa telah mengunci pintu sebelum berangkat salat tarawih. Ia pun langsung masuk yang setelah dilihat dalam keadaan acak-acakan dan banyak barang telah raib.

Tersadar bahwa kamarnya menjadi sasaran pencurian, kemudian saksi menghubungi salah satu anak pemilik kos untuk melapor kejadian tersebut yang kemudian meneruskannya ke polisi. “Dengan adanya tindak kejahatan yang menimpa para penghuni rumah kos tersebut, petugas langsung menuju TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara,” jelas AKP Hasran.

Dari keterangan saksi Yundria Ekawati (27) salah satu penghuni kos, sebelum berangkat untuk sholat tarawih ia telah mengunci pintu. Hanya saja, kunci rumah diletakkan di atas meteran listrik.

Sementara dari hasil pemeriksaan, pencuri berhasil membawa kabur empat buah laptop, empat buah handphone dan uang Rp 500 ribu milik mahasiswi yang tinggal di rumah kos tersebut. Sementara polisi selain melakukan identifikasi TKP juga melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut. @arso