Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CANTIKA

Rieke Diah Pitaloka, sosok di balik lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" 

LENSAINDONESIA.COM: Lagu bertitel “Bung Karno Bapak Bangsa” yang sudah dilirik ribuan orang di youtube ternyata diciptakan oleh artis sekaligus politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka.

Kepada wartawan, Kamis (25/6/2015), perempuan yang kerap bersuara lantang di senayan ini, mengaku terinspirasi dari puisi-puisi yang dibuat oleh Soekarno.

“Kebetulan saya dipercaya untuk bikin lirik. Soekarno sudah mengalir di darah saya. Pembuatan (lagu)nya bulan Juni ini, beberapa mengambil dari puisi Bung Karno,”ujarnya.

Anggota Komisi IX DPR yang sudah mengeluarkan buku-buku puisi ini pun berharap dengan munculnya lagu tersebut, siprit dan perjuangan Bung Karno terus terawat di Indonesia. Tentunya, tak sekedar dirawat tapi diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari pemimpin dan rakyat Indonesia.

Sebelumnya, pengarah Panitia Bulan Bung Karno, sekaligus penggagas musik untuk Bung Karno, M. Prananda Prabowo menjelaskan, lagu Bung Karno Bapak Bangsa dapat mengingatkan kembali perjuangan Putra Sang Fajar ini sebagai pahlawan bangsa.

“Semangat, ide, gagasan, dan cita-cita perjuangan Bung Karno untuk Indonesia, harus tetap hidup sebagai kemerdekaan Indonesia yang sejati,” ungkapnya.

Seperti diketahui, 6 Juni 1901, Soekarno, sang proklamator kemerdekaan Negara Republik Indonesia lahir. Untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama RI tersebut, bulan Juni dinobatkan sebagai Bulan Bung Karno.Tahun ini, bulan Bung Karno dirayakan melalui karya seni. Sebuah grup musik bernama Rodinda, mempersembahkan karya musik berjudul Bung Karno Bapak Bangsa. @endang

Baca Juga:  Penanganan radikalisme dan terorisme harus sampai akarnya