LENSAINDONESIA.COM: Kawanan perampok bersenjata api (senpi) beraksi di sebuh gudang PT Indo Kemika yang  ada di Pergudangan Suri Mulia Permai Margomulyo Blok KK no 14-15, Surabaya, Rabu (01/07/2015) malam.

Perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang tersebut melumpuhkan dua security dan membawa kabur sebuah mobil milik perusahaan.

M Hasanudin (56) salah satu security PT Indo Kemika mengatakan, kejadian berlangsung sekitar sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika itu, dirinya yang sedang piket bersama rekannya, Sumali (48) didatangi tiga orang tak dikenal yang mengetuk pintu pagar.

Karena disangka tamu, Hasanudin lantas membuka pintu pagar. Namun saat pintu terbuka, tiga pria tak dikenal tersebut lantas menyergap Hasanudin. Kepalanya dibekap dengan jaket oleh salah satu pelaku.

“Setelah saya bukakan pintu, mereka langsung menodongkan senjata yang kemudian membekap kepala menggunakan jaket. Mereka langsung masuk pos juga dan membekap teman saya (Sumali),” terang Hasanudin kepada lensaindonesia.com, Kamis pagi (02/07/2015).

“Kami disekap dalam pos, dalam keadaan kepala ditutupi jaket, mereka menghajar kami dengan memukul dan menendang, bahkan rekan saya (Sumali) saya dengar sampai susah bernafas,” ungkapnya menambahkan.

Lelaki yang mengalami lebam dibagian mata sebelah kanan tersebt mengutarakan, bahwa dirinya sempat melihat perawakan salah satu pelaku berbadan tegap, rambut cepak dan logat bicara luar pulau,” kalau logat bicaranya seperti orang Flores,” ucapnya menyakinkan.

Usai melakukan penyiksaan ketiga pelaku tersebut langsung melarikan mobil operasional perusahaan Toyota Avansa silver B 952 TFF dan kamera poket yang ada di pos security.@rofik