Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Globola

Final Copa America 2015, Argentina sedikit diunggulkan atas Chile 

LENSAINDONESIA.COM: final Copa America 2015 yang mempertemukan tuan rumah Chile dan tim favorit Argentina, Minggu (5/7/2015) dinihari WIB, diprediksi akan belangsung cepat dan keras. Pasalnya, kedua tim fanatik dengan gaya permainan menyerang.

Selain mengusung misi meraih gelar Copa America untuk pertama kalinya, Chile juga berambisi menutup puasa gelar bergengsi di level internasional sepanjang sejarahnya.

Untuk mewujudkan misi tersebut, pelatih Chile Jorge Sampaoli memastikan timnya akan langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan dan tampil menyerang. “Persiapan yang kami lakukan tetap sama tapi tentunya dengan adanya instruksi khusu karena lawan kami saat ini jelas sangat berebda,” terangnya tanpa mau merinci strategi yang digunakan.

Sedangkan Argentina juga datang ke Chile dengan misi besar memenangi trofi Copa America 2015 setelah dua dekade lamanya mereka puasa gelar dengan terakhir kali menjuarainya pada 1993 silam.

Pelatih Gerardo Martino dipastikan akan menurunkan tim yang sama seperti ketika mengalahkan Paraguay 6-1 di semifinal. Cuma satu pemain kunci Argentina yang kemungkinan besar absen adalah bek tengah Ezequiel Garay. Posisinya kemungkinan diisi bek gaek Martin Demichelis untuk menemani Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, maka Argentina layak sedikit diunggulkan karena menang 3 kali atas Chile dengan sekali imbang dan sekali kalah dalam lima bentrok terakhir. @andiono

Line up

Chile: Bravo; Isla, Medel, Rojas, Jara; Diaz, Aranguiz, Vidal; Valdivia; Sanchez, Vargas.

Argentina: Romero; Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore; Messi, Aguero, Di Maria.

Data Statisik Pertandingan Kedua Tim:

Head to Head Chile vs Argentina :
17/10/2012 Chile 1 – 2 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
08/10/2011 Argentina 4 – 1 Chile (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
16/10/2008 Chile 1 – 0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia 2010)
14/10/2007 Argentina 2 – 0 Chile (Kualifikasi Piala Dunia 2010)
18/04/2007 Argentina 0 – 0 Chile (Persahabatan)

Baca Juga:  Atlet Jatim digembleng Binter, Khofifah: Target juara umum PON XX Papua