LENSAINDONESIA.COM: PDIP dipastikan mengusung Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana sebagai pasangan yang diusung dalam Pilwali Surabaya 2015.

Hal itu diketahui setelah Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi, membacakan surat rekomendasi bernomor 275/DPP/in/6/2015, dalam Rakercabsus DPC PDIP Surabaya di Gedung Wanita Kalibokor, Rabu (8/7/2015)

Kusnadi mengatakan, rekomendasi pasangan Risma-Wisnu ssebagai calon dalam Pilwali Surabaya 2015 sudah diterimanya dua minggu lalu. “Tapi untuk resminya, rekomendasi itu harus disampaikan pada saat Rakercabsus DPC PDIP Surabaya ini,” terangnya.

Rekomendasi diturunkan ke Tri Rismaharini setelah yang bersangkutan mengikuti uji kelayakan yang digelar partai pada 8 Juni lalu.

Menurut Kusnadi, setelah mempelajari perkembangan politik di Surabaya dan demi kepentingan partai secara umum, partai menetapkan Tri Rismaharini maju lagi sebagai calon walikota surabaya dan Wisnu Sakti Buana sebagai wakilnya dalam Pilwali Surabaya 2015. “Setelah rekomendasi ini turun, kami minta agar segera mendaftarkan pasangan ini ke KPU. DPP juga menginstruksikan pada seluruh jajaran partai untuk bersama-sama mengamankan dan memperjuangkan untuk terpilihnya pasangan ini. Kader yang tak mengikuti instruksi akan diberi sanksi administrasi organisasi,” pungkasnya saat menyampaikan sambutan.@iwan