Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

DPR minta Kepolisian usut tuntas kasus penyerangan di Tolikara 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPR RI, Setya Novanto minta Kepolisian setempat mengusut insiden penyerangan warga di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli 2015 pagi. Setya pun mengaku ikut prihatin atas peristiwa tersebut.

“Saya minta Kapolda dan instansi lain untuk segera melakukan upaya mencari jalan keluar terbaik,” ujar Setya Novanto saat ditemui di acara open house di kediaman Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2015).

Sementara, Setya menjelaskan, aparat negara di bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) saat ini tengah melakukan evaluasi terkait insiden Tolikara.

Selain itu, Ketua DPR pun menghimbau seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Papua tidak terpancing dan tak terprovokasi dengan peristiwa penyerangan tersebut.

“Jangan sampai terpancing isu-isu, dan kita harapkan suasana hari raya ini tenang. Saya sudah melakukan komunikasi dengan intansi terkait agar ini bisa tenang. Agar rakyat Papua juga tidak terpancing,” terang politisi Golkar ini.

Setya berharap, dalam momentum hari besar agama, masyarakat dapat hidup rukun dan damai, dan saling bertoleransi dalam kebinekaan tunggal ika, menuju Indonesia sejahtera. @yuanto

Baca Juga:  FTF Returnees jadi pembicaraan Kepala BNPT saat bertemu Perwakilan Tetap RI PBB di Jenewa