Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

PDIP sesalkan penyerangan jamaah sholat Ied di Tolikara 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah menyesalkan telah terjadinya upaya provokasi dari sekelompok orang di Tolikara Papua yang melakukan penyerangan ketika umat Islam tengah melaksanakan ibadah sholat idul fitri. Insiden tersebut menurutnya harus direspon dengan bijak dan hati-hati oleh aparat kepolisian dan pemerintah daerah serta otoritas keagamaan, baik lembaga-lembaga agama maupun ormas-ormas.

“Aparat kepolisian, pemda, otoritas keagamaan dan ormas agama agar harus bijak agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan memperkeruh situasi dan kondisi sosial politik di tanah Papua,” ujar Basarah kepada wartawan dalam pesan melalui BBM, Sabtu (18/7/2015).

Dia pun meminta negara melalui aparatur pemerintahannya, baik pusat maupun daerah untuk dapat menjamin kebebasan umat beragama untuk melaksanakan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing sebagaimana dijamin oleh pasal 29 UUD 1945. Apalagi sholat idul fitri adalah ibadah sholat yang hanya dilakukan ummat Islam hanya setahun sekali.

“Seharusnya umat beragama lain memberikan toleransi bagi ummat Islam untuk merayakan kemenangannya setelah berpuasa selama satu bulan penuh,” tandasnya.@LICOM

Baca Juga:  Otoritas Bandara III kampanye keselamatan penerbangan sipil di CFD Taman Bungkul