Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Kapolri dapatkan paparan soal penyerangan Tolikara 

LENSAINDONESIA.COM: Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Minggu (19/7/2015) setiba di Sentani, Kabupaten Jayapura, mengikuti paparan kronologi kerusuhan di Karubaga Tolikara dan penanganannya.

Paparan dari Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende itu berlangsung di salah satu hotel yang jaraknya sekitar satu kilometer dari bandara Sentani.

Kepala KP3 Udara Sentani Iptu Jubelina Wally yang dihubungi Antara, Minggu mengemukakan Kapolri didampingi Direktur Operasi Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, tiba sekitar pukul 06.50 WIT dengan menggunakan pesawat komersil.

Kapolri disambut Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende dan pejabat lingkungan Polda Papua, kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel yang berlokasi di kota Sentani.

Seusai mendengar paparan, Kapolri dan rombongan menuju Karubaga, Ibukota Kabupaten Tolikara, dengan menggunakan pesawat twin otter milik Trigana.

Kerusuhan di Karubaga terjadi saat umat Islam melaksanakan shalat Ied. Sebanyak 53 kios habis dibakar, termasuk mushala yang di lingkungan kios .

11 orang mengalami luka tembak, satu di antaranya meninggal setelah dievakuasi ke RSUD Jayapura. @LICOM/ant

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak memotivasi tim sepakbola Jatim jelang kualifikasi PON XX