Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Mahasiswi UI masih kritis karena jadi korban kecelakaan tol Cipali 

LENSAINDONESIA.COM: Civitas akademik Universitas Indonesia berduka karena salah satu mahasiswinya Mira Ayu Priscila jadi salah satu korban kecelakaan tol Cipali.

Saat ini, kondisinya tengah kritis sedangkan empat keluarganya tewas dalam kecelakaan di Kilometer 166, Jumat lalu. Mira adalah mahasiswi Program Studi Jepang Universitas Indonesia (UI).

“Kecelakaan tersebut menimpa dua keluarga dengan rincian korban tujuh orang meninggal dan hanya satu yang selamat, yaitu Mira, namun saat ini masih kritis,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Japanologi (Himaja) FIB UI Yoga Prayoga.

Menurut keterangan salah satu anggota keluarga Mira dalam pernyataan resmi Himaja, Mira saat ini dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon dan akan segera dioperasi akibat penggumpalan darah di otak dan paru-paru serta patah tulang.

“Pagi tadi Mira sempat sadar namun belum bisa bergerak. Ia berada di ruang ICU, sedangkan orangtua dan adik Mira sudah dimakamkan di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (26/7) pagi,” kata salah satu anggota keluarga Mira, Arisa.

Selain itu, tindakan donasi untuk uang duka juga telah dibuka, yakni melalui rekening atas nama Irva Erdivasari dengan nomor 0329154652 (BNI).

“Kami belum mengetahui berapa dana yang sudah terkumpul, namun kami hanya membantu agar Mira mendapatkan yang terbaik,” kata Yoga.

Sementara itu Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan Mira belum akan diwisuda karena belum lulus. Mira tercatat sebagai angkatan 2010 dengan catatan akademik yang biasa namun cukup aktif.

“Kami terus memantau perkembangannya. Bahkan, kami juga sedang mengurus asuransi untuk dia (Mira),” kata dia.

Atas musibah ini, UI pun menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. “Jelas kami sangat prihatin dan terpukul atas musibah ini. Semoga Mira bisa lekas pulih.” @sita/bbs

Baca Juga:  Momen Nataru 2020, Pelindo III bakal fasilitasi mudik gratis 20 ribu pemudik