Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Panahan Surabaya serius siapkan atlet jelang Kejurnas Ganesha Open 

LENSAINDONESIA.COM: Jelang tampil dalam Kejurnas Panahan Ganesha Open 2015 di ITB Bandung pada 18-22 Agustus nanti, Tim Panahan Surabaya merasakan tekanan yang luar biasa setelah menjadi menjadi Juara Umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Banyuwangi beberapa bulan lalu.

Jajaran pelatih yang masih masih kurang puas dengan raihan tim saat itu, sudah mengumpulkan bahan evaluasi yang bakal digodok pada turnamen umum yang akan diikuti dalam jangka dekat ini.

Kepala Pelatih Panahan Surabaya, Huda Subiantoro, mengatakan dengan perolehan 7 emas, 12 perak dan 6 perunggu dalam Porprov V kemarin, hal itu dirasa dirasa belum cukup untuk timnya. “Banyak atlet-atlet kita yang tidak diunggulkan mampu tampil maksimal. Namun sebaliknya salah satu atlet yang masuk tim inti, justru tampil kurang maksimal. Dari evaluasi inilah saya rasa mental tanding anak-anak perlu digembleng lagi dengan banyak melakukan try out sebelum tampil dalam ajang sesungguhnya,” ujar Huda di lapangan KONI Jatim.

Diterangkan, Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPASI) Surabaya akan mengikuti try out dalam event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Ganesha Open 2015 di ITB Bandung pada 18-22 Agustus mendatang.

Surabaya akan mengirim 7 atletnya yang terbagi 4 (empat) pemanah putra dan 3 (tiga) pemanah putri. Pada kelompok putra Noer Habib Ramadana, Helmi Yanuar, Alosius Wedadi, Fany Andiyanto. Sedangkan di kelompok putri, terdapat Yurike Nina Bonita, Muhtina Tria, Salsabilah Tajrimin. “Kami nanti akan turun di kelas 18 meter di kelas recurve dan compound, Noer Habib bakal menjadi andalan di kelas recurve sisanya turun di kelas compound,” jelasnya.

Menurutnya, ajang ini dirasa sangat bagus untuk menunjang perkembangan kemampuan atletnya. Karena Kejurnas ganesha Open 2015 ini merupakan event indor terbesar yang pernah ada di Indonesia. Dipastikan akan di ikuti banyak atlet-atlet daerah dan nasional. “Akan banyak atlet yang datang dan bertanding dari berbagai kelas serta kelompok umur. Jadi nanti yang tanding ini diikuti dari tingkat pelajar, mahasiswa, bahkan umum,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jaring Bacawali, PKS Surabaya gelar Pemilu Internal Tahap 2

Surabaya sendiri tak menargetkan juara dalam event ini, melihat kebutuhannya hanya sebatas uji tanding serta mengukur mental bertanding. “Meski tidak ada target juara, tapi saya harapkan anak-anak mampu menunjukkan kemampuan terbaik, syukur-syukur bisa membawa banyak medali,” pungkasnya.

Dalam Kejurnas Ganesha Open 2015 ini, tuan rumah Bandung dan DKI Jakarta masih menjadi momok bagi Surabaya dan daerah-daerah lain karena sebagai tuan rumah, mereka pasti akan banyak menurunkan atlet terbaik Puslatda. @angga_lensa