Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
EDUKASI

Mahasiswi UI korban kecelakan tol Cipali dimakamkan di Ponorogo 

LENSAINDONESIA.COM: Mahasiswa UI yang jadi korban kecelakaan tol Cipali, Mira Ayu Prisilla akhirnya meninggal dunia. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Ponorogo bersama keluarganyabyang lebih dahulu menghadap Sang Khalik.

Mira Ayu adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI jurusan Sastra Jepang semester akhir. Rencananya, almarhumah akan diwisuda pada September 2015.

“Almarhumah akan dimakamkan di Ponorogo, seperti seluruh keluarga almarhumah sebelumnya,” tutur Kepala Kantor Komunikasi UI, Rifelly Dewi Astuti.

Mira Ayu merupakan satu-satunya korban yang selamat dari tujuh keluarganya yang meninggal dunia setelah kecelakaan antara mobil Toyota Innova dengan bus di Tol Cipali. Ketujuh keluarganya meninggal seketika di lokasi kejadian.

Bersamaan dengan itu, berbagai pesan pendek dan ucapan duka melalui Broadcast Message Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Jepang pun beredar di kalangan mahasiswa.

Ketua Himpunan Mahasiswa Japanologi (Himaja) FIB UI Prayoga di Jakarta, mengatakan saat ini belum ada informasi terbaru dari pihak keluarga mengenai waktu pemakaman jenazah Mira.

“Rencananya teman-teman Himaja yang masih berada di kampung halaman sekitar Jawa Timur akan ke pemakamannya, namun pihak keluarga belum memberi informasi kapan jenazah dikebumikan karena saat ini masih ada proses administrasi di RS,” ujar Yoga.

Mira sempat berjuang selama tiga hari di Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon, setelah mobil Kijang Innova yang ditumpangi keluarganya bertabrakan dengan bus Setia Negara pada Jumat (24/7) malam di Tol Cipali kilometer 166.600 menuju Jakarta.

Di mata teman-temannya, Mira dikenal sebagai orang yang jujur, aktif di acara kampus dan kreatif dalam membuat kerajinan tangan, seperti asesoris.

“Di acara prodi kami, Gelar Jepang, Mira seharusnya mengisi bazar dengan memamerkan asesoris buatannya di hari ketiga acara pada 9 Agustus mendatang,” kata Yoga. @sita/okz/bst

Baca Juga:  Pasca penyerangan Polsek Wonokromo, polisi Surabaya Siaga 1