LENSAINDONESIA.COM: Jelang peringatan Hari Besar Kemerdekaan RI ke-70, politisi senior Partai Golkar asal Jawa Timur yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam mengkhitankan tiga bocah trio cucunya. Ungkapan sayang cucu, pesta khitan digelar di Hotel Diradja Jakarta Selatan, Minggu (16/8/2015).

Para politisi senior seperti Akbar Tanjung turut hadir memberi ucapan selamat kepada ketiga cucu politisi yang Bendahara DPP Partai Golkar periode 2009-2015 ini. Ketiga bocah itu pun terlihat tidak canggung dan senyum-senyum, bahkan salah satunya ada yang terlihat senyum sambil “nyengir” saat disalami tokoh Golkar paling senior itu. Apa lantaran pengaruh bekas khitan belum sembuh atau hal lain, tidak jelas.

Selain para politisi Golkar yang ikut datang menyalami trio cucu Ridwan, ada pula politisi dar Partai Bintang Reformasi seperti Bursah Zarnubi dan dari PKB Taufiqurohman Saleh.

Ketiga cucu Ridwan –akrab dipanggil Mas Tatok– saat ditanya tamu siapa namanya, masing-masing menyebut; Farrel Shalesa Ary Syachputra (Farrel), M fernandito Raditya Riswan Syachputra, M Athahillah Jafachri (Fachri).

Acara pesta khitan ini terkesan mengundang perhatian, karena seakan menjadi acara “gathering” tiga generasi keluarga politisi, generasi Ridwan Hisyam, generasi anak-anak Ridwan, dan cucu-cucunya. Karena selain kalangan politisi generasi anak Ridwan yang nampak datang, teman sekolah trio cucu Ridwan juga ada yang datang bersama orang tuanya.

Acara nampak gayeng lantaran dihibur musik nostalgia. Juga terkesan menggemaskan karena ada sesi foto ketiga boca itu bareng undangan dan keluarga Ridwan Hisyam. @yuanto