Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Pencuri dalam rumah Kajati Jatim dibekuk Crime Hunter Polsek Genteng 

LENSAINDONESIA.COM: Rudianto (31) warga Jl Gelatik, Surabaya, dijebloskan sel tahanan Polsek Genteng setelah dibekuk anggota Reskrim usai melakukan pecurian di rumah Kajati Jatim, Elvis Jhonny di Jl Jimerto 16 Surabaya.

Pengangguran ini beraksi melakukan pencurian setelah sebelumnya pesta miras di kawasan Jl Kusuma Bangsa. Dalam kondisi teler akibat Miras, pelaku mencari sasaran di komplek perumahan mewah di Jl Jimerto. Akhirnya yang dituju adalah rumah Kajati Jatim, Elvis Johnny. Melihat kondisi sepi, dia langsung masuk dengan melompat pagar.

Saat itu yang diincarnya adalah helm. Namun karena rumah Kajati Jatim tak ada penjaga, niatnya berubah setelah melihat tas ransel tergeletak di atas motor. Rupanya, pelaku pencurian itu mengira yang ada dalam tas tersebut adalah laptop dan benda-benda berharga

Kapolsek Genteng Andik Gunawan mengatakan, anggota Crime hunter yang sedang patroli, mencurigai seorang melompati pagar. Saat dilakukan pengintaian, ternyata orang itu berusaha melakukan pencurian. “Saat tersangka keluar melalui jalan yang sama, anggota kami langsung membekuknya berikut tas ransel yang ternyata cuma beiris seragam dinas Jaksa,” terangnya.

Untuk memeprtanggung jawabkan perbuatannya, lelaki penangngguran ini dijerat penyidik Polsek Genteng dengan pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. @rofik

Baca Juga:  Polsek Genteng tangkap dua pelaku curanmor antar kota