Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE HEALTH

Kulit kentang bisa hilangkan uban dalam hitungan menit 

LENSAINDONESIA.COM: Rambut beruban sering membuat Anda sedih karena itu adalah tanda semakin tua. Selain itu, rambut beruban juga bisa menjadi faktor utama wanita maupun pria kurang percaya diri. Apalagi jika itu terjadi pada usia yang terbilang masih muda.

Memang ada beberapa trik untuk menghilangkan uban pada rambut. Yang paling sering dilakukan adalah menggunakan bahan-bahan kimia pewarna rambut alias semir rambut. Namun cara ini diketahui bisa merusak rambut dan bahkan mengakibatkan uban tumbuh makin banyak.

Tapi kini ada cara baru yang sangat alami mengatasi uban rambut, serta tak perlu menghabiskan banyak uang karena praktis membuatnya, yaitu dengan kulit kentang.

Solusi mengatas rambut beruban ini dibuktikan dokter Anthony Youn, saat melakukan praktik secara langsung dalam acara televisi Rachel Ray Show.

Pertama, yang dibutuhkan adalah segenggam kulit kentang dan dua gelas air putih. Caranya mudah, campurkan kulit kentang dalam air lalu didihkan kurang lebih 30 menit.

Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin sekitar 5 menit. Setelah itu saring air rebusan kulit kentang lalu gunakan pada rambut beruban.

Anda bisa melakukannya dengan kuas atau gunakan seperti keramas. Dalam hitungan menit, rambut akan lebih gelap, bahkan uban akan berubah menjadi warna rambut aslinya. @*/andiono

Baca Juga:  Surabaya Fashion Week 2019 optimis transaksi naik hingga 80 persen