Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Globola

Jerman susah payah raih kemenangan tipis 2-1 atas Georgia 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Jerman di luar dugaan harus susah payah mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya, Timnas Georgia 2-1 dalam babak kualifikasi Euro 2016 grup D di Leipzig, Senin (11/10/2015) dinihari WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah dan unggul kualitas pemain, Timnas Jerman langsung mengendalikan jalannya pertandingan. Meskipun menciptakan sejumlah peluang, namun pasukan Jochim Loew ini kesulitan menembus pertahanan Timnas Georgia yang tampil sangat disipling. Babak pertama disudahi dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Timnas Jerman terus tampil menekan. Alhasil, pada menit-50 hadiah penalti didapat setelah Mesut Ozil dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh bek Timnas Georgia Kankava. Eksekusi dituntaskan sempurna oleh Muller yang menjadikan skor berubah 1-0.

Namun pada menit-53, Kankava menebus kesalahan dengan mencetak gol dari tendangan first time kaki kiri dari jarak 17 meter. Skor berubah 1-1.

Timnas Jerman yang dituntut menang agar bisa menjuari grup D kualifikasi Euro 2016 agar bisa langsung lolos ke babak utama akhirnya tancap gas dan mengurung pertahanan Timnas Georgia.

Upaya keras mereka akhirnya membuahkan hasil setelah pemain pengganti Max Kruse mencetak gol kemenangan pada menit-79. Setelah merangsek masuk ke kotak penalti, ia menendang bola dengan kaki kiri ke arah tiang jauh memanfaatkan umpan matang Mesut Ozil. Namun itu adalah gol terakhir dalam laga ini dan skor pertandingan 2-1 untuk kemenangan Timnas Jerman 2-1.

Tambahan 3 poin hasil kemenangan ini membuat Timnas Jerman bertengger di puncak klasemen grup D kualifikasi Euro 2016 dengan 22 poin hasil dari 10 laga.

Posisi kedua grup D kualifikasi grup D Euro 2016 jadi hak Timnas Polandia yang sukses menang tipis atas pesaing uatamnya, Irlandia dengan skor 2-1 dalam laga yang lain. @andiono

Baca Juga:  Bakal calon wali kota Surabaya jadi saksi sidang pencurian DPD Partai Berkarya

Line up:
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Ginter, Boateng, Hummels, Hector; Gundogan, Kroos; Muller, Ozil, Schurrle (Kruse 76′); Reus (Bellarabi 90′).

Georgia (5-4-1): Revishvili; Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili, Kashia, Navalovski; Qazaishvili (Kobakhidze 90′), Kankava, Kvekveskiri (Khizanishvili 78′), Okriashvili; Gelashvili (Vatsadze 46′).