Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Peduli kanker, Wulan Guritno garap film "I am Hope" 

LENSAINDONESIA.COM: Aktris Wulan Guritno makin memantapkan diri untuk terjun di bidang penyutradaraan. Kali ini, berawal dari aksi sosial, ister Adilla Dimitri itu akhirnya membuat sebuah film bertema sosial yaitu “I am Hope”.

Ditemui di JCI Batavia, ia menceritakan alasan mengangkat film bertema sosial tersebut. Menurutnya, penyampaian pesan lewat film lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“Film lebih mudah diterima oleh masyarakat. Pesannya bisa dilihat dirasakan dan didengarkan. Jadi kenapa nggak kita bikin ini,” ujarnya saat ditemui di JCI Batavia, Sabtu (10/10/2015).

Wulan Guritno mengaku mendapat inspirasi membuat film saat dirinya berpartisipasi dalam sebuah kegiatan sosial. Ketika membuat gelang yang didonasikan bagi para penderita kanker, tiba-tiba Wulan ingin dirinya mengembangkan kegiatan tersebut.

“Awalnya membuat gelang dari bahan sisa-sisa designer. Lalu saya pikir bisa dibuat gelang. Dari gelang tersebut bisa dijual Rp 100.000. Hasil penjualan 100 persen kita serahkan untuk membantu penderita kanker,” tutur Wulan.

“Karena saya di bidang entertainment saya berpikir bisa membuat kegiatan lain. Akhirnya buat film,” lanjutnya.

Film ‘I am Hope’ sendiri direncanakan tayang pada Februari 2016, bertepatan dengan hari kanker sedunia dan sebagian hasil dari film tersebut akan didonasikan untuk kegiatan Hope.@Hafidz_mabrur