LENSAINDONESIA.COM: Indosat gelar Program Homestay Karyawan Indosat, program sukarela (voluntary) untuk karyawan yang terjun langsung menjadi relawan pengajar di sekolah pada daerah terpencil.

Program ini terselenggara atas kerjasama dengan Indonesia Mengajar, hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang minim. Para karyawan Indosat peserta program ini diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat daerah terpencil bersama para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia, sejalan dengan visi Ooredoo Grup, untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat dimana kami beroperasi. Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi insprasi bagi masyarakat disana untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” ucap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam keterangan pers yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (13/10/2015).

Alexander menambahkan, tak hanya menjadi relawan pengajar, para karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Selain Kurikuler dan Ekstrakurikuler, relawan juga bisa beraktifitas bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten. Mereka akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi selama kurang lebih 7 hari.

“Diharapkan dari program ini bakal mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah lewat empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan disesuaikan kebutuhan di daerah.@Eld