Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: PTC Plus (Ponsel Training Center) gandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim gelar training bidang service ponsel kepada mantan pecandu narkoba untuk mengasah keterampilan reparasi ponsel yang diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri.

Deddy Suryadi ST, Pimpinan PTC mengatakan, pihaknya sangat senang berbagi ilmu dan keterampilan saat mendampingi pelatihan bagi mantan pecandu Narkoba. Menurut pahamnya, berbagi ilmu merupakan sikap yang tak ada ruginya, apalagi membantu mereka untuk menciptkan lapangan kerja serta mengajarkan hidup mandiri.

“Materi yang disajikan untuk para mantan pecandu narkoba ini akan dijadikan bekal untuk menuju kehidupan normal tanpa pengaruh Narkoba. Saya beharap, panyajian metode ini mampu menggugah mereka agar menjalani hidup ini bisa mandiri tanpa mengandalkan kepada orang lain, terlebih-lebih narkoba,” tandas Deddy saat ditemui Lensaindonesia.com di ruang kerjanya, Senin, (12/10/2015).

Deddy menambahkan, pelatihan ini diperoleh secara gratis tanpa memungut biaya sepeser pun dari para mantan pecandu narkoba tersebut. Dan materi yang disajikan pun secara bertahap menyesuaikan kemampuan intelegensi mereka.

“Kami akan terus memantau mereka sesuai perkembangannya, dan mereka yang telah mengikuti p[elatihan ini, mereka juga bebas berhak berkonsultasi dengan kami secara gratis, kapan dan dimana pun kami siap melayaninya demi berbagi untuk sesama,” pungkas Deddy.

Pelatihan yang dipusatkan di kawasan Kali Rungkut 111 Surabaya ini dibagi dalam beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama masa pelatihan digelar pada 10-22 Agustus 2015 ditambah masa pemagangan pada 24-29 Agustus 2015.@Eld