Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: PT. Hartono Istana Teknologi melalui produknya Polytron bekerjasama dengan KidZania membuka area bermain bagi anak mengenalkan smartphone Polytron dan seluk-beluk di dalamnya seperti fitur-fiturnya, komponen-komponennya, dan lain-lain.

Santo Kadarusman, Public Relation dan Marketing Event Manager Polytron mengatakan, edukasi pengenalan smartphone kepada anak-anak sangat diperlukan. Ini untuk menghindari penggunaan smartphone secara berlebihan atau penggunaan menyimpang.

Selain pengawasan orangtua, pelajaran dan pengalaman juga dibutuhkan anak-anak agar anak paham betul akan kegunaan smartphone dan cara penggunaan sesuai dengan koridor yang benar.

“Di paviliun Polytron ini anak-anak diberikan edukasi tentang smartphone Polytron. Anak-anak diberi pengetahuan tentang Polytron Zap 5 mulai dari komponennya, fitur yang terdapat didalamnya, cara mengkoneksikannya dengan berbagai media lain hingga cara menggunakannya,” ungkap Santo kepada Lensaindonesia.com di KidZania, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Santo menambahkan pavilion Polytron sudah berdiri sebelumnya sejak April 2012 di KidZania. Namun, kini hadir dengan sentuhan konten yang baru dan lebih futuristik sarat teknologi. “Dahulu kita memperkenalkan industri elektronik rumah tangga, sekarang kita mengarah industri smartphone yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” tutur Santo.

KidZania, bagi Santo, bukan hanya sebagai tempat bermain namun juga sebaga tempat belajar bagi anak-anak akan banyak profesi. Polytron adalah salah satu perusahaan yang berkontribusi di KidZania. Disana ada profesi Teknisi, Dokter, Polisi, Pemadam Kebakaran, Hakim, Pekerja Gedung, Wartawan, Model, dan masih banyak lagi.

Selain profesi, anak-anak juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas layaknya kota besar, seperti adanya mobil, taksi, mesin ATM, supermarket yang tentunya berdasar pada konsep edutainment yang unik.

“Bagi orang tua yang mendampingi anaknya dan orang dewasa yang membutuhkan pengetahuan dan hiburan juga dapat masuk ke dunia KidZania. Apalagi di dalam paviliun Polytron terdapat beberapa edukasi yang juga harus diketahui orang dewasa dalam pengoperasian smartphone di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Santo.@Rudi