Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Polisi kesulitan ungkap pelaku penyelundupan kendaraan ke Timor Leste 

LENSAINDONESIA.COM: Penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak memanggil empat saksi lagi setelah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 28 mobil dan puluhan motor dalam 20 kontainer dengan tujuan Timor Leste.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi didampingi Kasat Reskrim AKP Adrian Satrio Wibowo, mengatakan keempat orang tersebut dimintai keterangan sebagai saksi untuk mengumpulkan keterangan.

“Saat ini penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih meminta keterangan untuk mendalami kasus penyelundupan ke Timor Leste tersebut. Sudah ada 15 orang yang diperiksa sebagai saksi,” terang AKBP Arnapi.

Ketika ditanya tentang pemeriksaan 15 orang saksi kasus penyleundupan mobil dan motor itu, AKBP Arnapi menjelaskan hal itu dilakukan untuk menelusuri ekspedisi dan pemiliknya. “Mereka diperiksa untuk mendapat keterangan tambahan dan menelusuri ekspedisi serta pemiliknya,” tambahnya.

Disinggung mengenai keterkaitan keterlibatan pihak Meratus, AKBP Arnapi menjelaskan bahwa pihak Meratus hanya merupakan perusahaan pengiriman yang bekerja sesuai order. “Mereka hanya perusahaan pengiriman. Yang berpotensi menjadi tersangka adalah orang yang memiliki kendaraan tersebut,” pungkasnya. @rofik

Baca Juga:  11 kontraktor dan SKK Migas kerja bareng tertibkan alur pengadaan