LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah anggota DPR memprotes ulah empat pimpinan DPR yang memakai masker saat memimpin sidang paripurna dengan maksud mempolitisasi bencana kabur asap.

Yang diprotes pun akhirnya `malu` dan melepas maskernya, kecuali Fahri Hamzah yang tetap bersikukuh memakai masker meski hujan protes mengalir. Sindiran-sindiran pun akhirnya dialamtkan ke politisi dari PKS ini.

“Pimpinan yang pakai masker, apakah Anda sudah pernah turun langsung? Jangan cuma simbol-simbol,” sindir salah satu anggota DPR yang bicara lewat mikrofon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Anggota F-NasDem Johnny G Plate juga menyampaikan protes. Menurutnya, pimpinan DPR telah mempolitisasai bencana kabut asap. “Kami kecewa dengan sikap simbolis ini. Masalah asap jangan sampai dipolitisasi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang memimpin sidang paripurna coba menenangkan situasi. “Kita kembali pada agenda kita. Semua niatnya baik. Tidak ada agenda yang tersirat dan tersurat,” ucap Taufik. @dc/andiono