LENSAINDONESIA.COM: Polisi mengerahkan 973 personel untuk mengamankan Presiden Joko Widodo yang akan berkunjung ke Surabaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015).

Dalam peringatan Hari Pahlawan yang akan diselenggarakan di Tugu Pahlawan itu Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Puncak Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Surabaya sejak 70 tahun lalu.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lily Djafar menerangkan, kunjungan Presiden Jokowi yang akan berada di Surabaya selama 3 hari, akan diamankan 973 personel yang diterjunkan secara khusus. “Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari pahlawan,” terangnya

Mengenai penempatan personel pengamanan, akan dibagi menjadi 2. “Di Tugu Pahlawan sebanyak 623 personel dan 342 personel disiagakan di sekitar tempat Presiden Joko Widodo menginap. tapi itu di luar TNI lho, pihak TNI sendiri pasti menerjunkan anggotanya untuk membantu pengamanan. Tapi jumlah pastinya kami belum tahu” tambahnya.

Perlu diketahui, dalam kunjungannya Jawa Timur, Presiden Joko Widodo selain menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke Bangkalan, Tuban, Gresik dan terakhir di Malang untuk membuka pertandingan sepakbola Piala Panglima Sudirman.@rofik. @rofik