LENSAINDONESIA.COM: Angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (17/11/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian itu, enam rumah roboh dan puluhan lainya rusak.

“Kejadian angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras berlangsung sekitar 30 menit,” kata Camat Sekar, Bojonegoro Arifin.

Ia menjelaskan angin kencang yang terjadi itu, mengakibatkan enam rumah roboh, selain puluhan rumah lainnya, mengalami kerusakan.

“Jajaran Muspika Sekar dengan perangkat desa, saat ini masih melakukan pendataan jumlah rumah warga yang menjadi korban angin kencang,” jelasnya.

Ia mengaku juga belum tahu jumlah kerugian akibat angin kencang di daerahnya, karena masih dalam pendataan.

“Kerugiannya masih dalam perhitungan,” ucapnya.

Ia menyebutkan enam rumah warga di Desa Sekar dan Miyono, Kecamatan Sekar, yang roboh yaitu milik Dirin, Tro Ripan, Sutrisno, jiono, Dimin  dan Ramono.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin kencang di daerah kami,” ucapnya.

Kasi Pencegahaan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Sukirno, menyatakan pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan pendataan kejadian angin kencang di Kecamatan Sekar itu.

“Kami masih melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang,” ucapnya, menegaskan.

Selain di Desa Miyono dan Sekar, katanya, angin kencang juga melanda Desa Bobol dan Bareng, juga di Kecamatan Sekar.@LI-134/ant