Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Teror bom ISIS di Hotel JW Marriot dan Shangri-La tak terbukti 

LENSAINDONESIA.COM: Ancaman bom terhadap Hotel JW Marriot dan Hotel Shangri-La melalui fax dari seseorang yang mengaku anggota ISIS, Senin (23/11/2015) ternyata tak terbukti.

Hal itu dipastikan setelah Tim Gegana Polda Jatim yang dipimpin Kaden Gegana Kompol Benny yang melakukan penyisiran di lokasi mulai pukul 17.00 hingga 18.20 WIB, untuk menetralisir lokasi dari ancaman bom, tak menemukan benda mencurigakan yang dimaksud.

“Penyisiran dilakukan di area parkir, samping kanan kiri hotel, belakang dan depan tak menemukan benda mencurigakan seperti ancaman bom yang dikirim via fax ke HOtel JW Marriot,” terang sumber Lensa Indonesia dari Kepolisian.

Namun hingga berita ini diunggah, sejumlah persoel Gegana Brimob Polda Jatim masih disiagakan di lokasi kejadian untuk terus memantau situasi dan perkembangan yang terjadi.

Seperti diberitakan Lensa Indonesia sebelumnya, seseorang yang mengaku anggota kelompok ISIS mengirim fax berisi ancaman bom dan akan meledakkan Hotel JW Marriot Jl Embong Malang 85 dan Hotel Shangri-La Jl Mayjen Sungkono 120, Surabaya, Senin (23/11/2015).

Ancaman bom dari pria mengaku anggota ISIS ini bermula ketika operator Hotel JW Marriot, Dodik Arik Setiawan (32), warga Jl Banyu Urip Wetan III B, sekitar pukul 16.00 WIB masuk untuk menggantikan shift operator sebelumnya, Sri Welas (31) asal Jegreg, Kalitengah, Lamongan.

Ketika duduk di mejanya, Dodik melihat ada lembaran kertas di belakang mesin fax Gmail (031-5468888) dari nomor 082317244314. Fax itu berbunyi ” ISIS TELAH MENYEBAR DI JAWA TIMUR. Waspada… Malam ini Hotel Shangri-La dan JW Marriot Surabaya akan diledakkan. Telah dipasang bom di beberapa lantai dengan detonator yang akan diaktifkan secara serentak dengan cellular phone malam ini. Tujuan kami adalah membunuh warga asing bule khususnya Amerika Serikat yang mana telah banyak membunuh kaum muslim. Hidup ISIS !!!” Wassalam: Dani 082317244314 – 083830243613. @rofik

Baca Juga:  Rasa Ideologi Pancasila, Presiden Jokowi contohkan KIS, KIP hingga BBM satu harga dan Infrastruktur