Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Cawali Whisnu tampung aspirasi warga kembangkan taman kota 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Wakil Walikota Surabaya nomor urut 2, Whisnu Sakti Buana menampung aspirasi warga soal penataan dan pengembangan taman kota yang tersebar di Kota Pahlawan.

Whisnu mengatakan, pihaknya mengapresiasi kalangan anak muda yang memanfaatkan taman-taman kota untuk kegiatan positif.

“Kami akan menampung aspirasi mereka soal bagaimana konsep penataan taman agar makin bermanfaat bagi warga kota,” katanya, Minggu (29/11/2015).

Saat dipercaya kembali memimpin Surabaya, kata Whisnu, Pemkot akan mengundang komunitas-komunitas yang selama ini menggunakan fasilitas taman kota untuk beraktivitas. “Mau seperti apa sih, konsep tema taman yang diinginkan,” katanya.

Whisnu mengatakan pihaknya telah mendengar aspirasi kelompok olahraga kalistenik tergabung dalam Komunitas Draconian Surabaya (KDS), di Taman Sulawesi, Sabtu (28/11) sore.

Saat itu, dia menyempatkan diri melihat-lihat taman yang banyak dimanfaatkan warga, khususnya kalangan muda, untuk melakukan bermacam aktivitas.

Menurut Whisnu, aktivitas memanfaatkan taman kota seperti yang dilakukan KDS secara rutin ini setidaknya bisa mengurangi tindakan negatif di era sekarang.

“Ini juga sebagai antisipasi penggunaan narkoba di kalangan muda. Kita akan fasilitasi aktivitas anak muda yang mengarah pada kebaikan,” kata alumnus SMAN 9 Surabaya ini.

Jika fasilitas taman sudah diapresiasi warga dan dilakukan secara rutin, lanjut Whisnu, pemkot akan terus memperhatikan kelompok-kelompok penggunanya. Misalnya, mengupayakan sponsorship agar kegiatan anak-anak muda itu makin berkembang dan bisa lebih mandiri.

“Sehingga yang sudah berhasil, mereka bisa lebih mandiri. Pemkot akan mensupport kalau soal itu,” ucap alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini.@LI-13/wan