LENSAINDONESIA.COM: Petugas Polsek Kalideres, Jakarta Barat, menciduk tukang ojek yang nyambi jadi pengedar Narkoba berinisial NE (38) di Jl Rawa Buaya Bengkel, Cengkareng.

“Sehari-hari pelaku bekerja sebagai tukang ojek. Dia kami ringkus jam delapan malam kemarin,” ujar Kasubbag Humas Polres Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto, Senin (30/11).

Menurutnya, penangkapan terhadap tukang ojek sekaligus pengedar Narkoba itu dilakukan setelah petugas Polsek Kalideres mendapat informasi keluhan masyarakat yang resah dengan tingkah pelaku. “Pelaku ini memang terbilang vulgar sebagai pengedar Narkoba dengan sering menawarkan sabu ke penumpangnya,” jelasnya.

Usai mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Kalideres diam-diam terus membuntuti pelaku. Setelah merasa yakin, tukang ojek itu membawa Narkoba dan ditawarkan ke salah satu penumpangnya, penyergapan langsung dilakukan.

“Saat pengedar Narkoba itu digeledah, petugas Polsek Kalideres mendapati sabu yang terdiri jadi dua poket dalam saku pelaku dengan total berat 0,8 gram yang dibungkus dalam plastik lalu dilapisi tisu,” terangnya.

Untuk proses hukumnya, tukang ojek pengedar Narkoba ini dijerat Pasal 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. @andiono