Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Diancam dibubarkan Panwaslu, Risma batal hadiri kuliah umum di UMS 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Tri Rismaharini batal menjadi pembicara dalam kuliah umum di Univesitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Kamis (03/12/2015).

Risma tidak jadi hadir karena ada informasi acara tersebut akan dibubarkan Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Surabaya karena dianggap sebagai kampanye terselubung di lingkungan kampus.

“Saya kurang paham masalahnya apa Panwaslu. Tapi tadi malam sempat beredar SMS, bahkan humas Unmuh juga ditelepon Panwaslu yang menyatakan akan membubarkan acara karena dianggap kampanye di kampus,” ungkap Ketua panitia Ratno Abidin.

Bukan hanya ancaman yang diterima, menurut Ratno, Panwas juga akan mengerahkan anggota panwascam se-Surabaya untuk memantau acara kuliah umum tersebut. “Ada SMS ke saya, panwas se-Surabaya akan datang ke Unmuh Surabaya,” katanya.

Dia mengaku heran dengan ancaman dari panwas tersebut karena kuliah umum yang akan diselenggarakan tak ada muatan politis. Ratno mengatakan, kuliah umum ini rutin diadakan setiap semester.@LI-13